Hadapi 2014 Partai Berbasis Kristen Bersatu

PDS: gagas persatuan Partai Kristen

JAKARTA (salam-online.com): Bertempat di kantor Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Salemba, Jakarta Pusat, sepulu partai berideologi Kristen berkumpul untuk galang kekuatan hadapi 2014.

Partai-partai Kristen yang hadir adalah Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kristen Indonesia (Parkindo), Partai Katolik, Partai Kristen Demokrat, Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Demokrasi Kristen Nasional, Partai Demokrasi Kasih Bangsa, Partai Anugerah Demokrat, Partai Kemerdekaan Rakyat dan Partai Kristen Nasional.

Baca Juga

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk melakukan persatuan partai. Selain itu, akan dibentuk forum komunikasi dan koordinasi para aktivis Kristen. Bila perumusan lancar, mereka akan melebur dalam satu partai saja, yakni PDS.

“Kemungkinan ada 15 partai yang lolos verifikasi dan tanggal 5 September kemarin sudah daftar di KPU pusat. Jika PDS lolos dalam verifikasi MK, maka ada kesempatan bagi kita untuk maju,” ujar Ketua Umum PDS Denny Tewu, Selasa (25/9/2012). (itoday)

Baca Juga