Di Amerika, Sentimen Anti-Israel Meningkat

SALAM-ONLINE.COM: Serangan delapan hari Israel ke Gaza berdampak negatif bagi penjarah tanah Palestina itu. Dunia internasional umumnya mengecam Israel. Termasuk di Amerika, sentimen anti Zionis Israel kian meningkat.

Menurut Harian berbahasa Ibrani, Yediot Aharonot, seperti dilansir Irib, menyusul operasi Pilar Pertahanan di Gaza, sentimen anti-Israel meningkat tajam di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat.

“Sejak dimulainya operasi militer Zionis di Jalur Gaza, gelombang protes anti-Israel meningkat di dunia,” demikian Yediot Aharonot menulis, Rabu (28/11/2012).

Mengutip keterangan salah satu lembaga Yahudi, koran tersebut menyebut perang 8 hari antara Israel dan Hamas di Gaza telah menambah jumlah musuh Israel di universitas-universitas Amerika.

Baca Juga

Kata Yediot Aharonot, sejak serangan itu dimulai, sekitar 100 demonstrasi menentang Israel digelar di Amerika dan dua pertiga dari aksi itu dilakukan di kampus-kampus.

Aksi-aksi tersebut dihadiri oleh ribuan warga Amerika dan mereka meneriakkan slogan-slogan anti-Zionis. Para demonstran juga mengecam agresi Israel terhadap rakyat Palestina.

Yediot Aharonot menyatakan bahwa demonstrasi itu juga diikuti oleh kelompok Yahudi yang menentang kehadiran Israel di tanah pendudukan Palestina. (isa)-indonesian irib

Baca Juga