hit tracker

Salam Online

ElBaradei dan Israel Dicurigai Berupaya Gulingkan Mursi


ElBaradei

KAIRO (SALAM-ONLINE.COM): Jaksa Agung Mesir, Talaat Ibrahim mencurigai mantan kandidat presiden, Amr Moussa dan Ketua Partai Konstitusi, ElBaradei telah memata-matai dan berusaha menggulingkan pemerintahan Mursi.

Mereka juga bergerak bersama mantan kandidat presiden lainnya Hamdeen Sabahi dan Presiden Partai Wafd, Al-Sayed al-Badawy, serta Kepala Kehakiman Ahmed al-Zend.

Seperti diberitakan Al-Monitor, Kamis (6/12/2012), pernyataan yang diajukan pengacara Hamed Sadeq itu mengatakan Moussa bertemu dengan Mantan menteri luar negeri penjajah Israel Tzipi Livni dan bersepakat untuk melawan Presiden Mesir Muhammad Mursi.

Kesepakatan itu membuat krisis di internal mesir. Pernyataan itu juga menegaskan Moussa berkoordinasi dengan anggotanya untuk menarik diri dari Majelis Konstituante yang bertugas menyusun konstitusi.

Kelompok tersebut juga melibatkan berbagai kelompok di masyarakat untuk mengacaukan rezim. Mereka dinilai menghasut massa untuk menggulingkan pemerintah dan membatalkan revolusi.

Mantan Menlu Penjajah Israel, Tzipi Livni

Gabungan orang-orang tersebut dilaporkan bertemu di markas Partai Wafd untuk melaksanakan rencana zionis. Rencana tersebut bertujuan mengganggu stabilitas internal, menyebar kekacauan dan menggulingkan pemerintahan.

Pernyataan itu menuntut agar orang-orang tersebut dilarang bepergian ke luar negeri. Mereka harus diselidiki untuk tuduhan melakukan upaya menggulingkan pemerintah.

Mereka juga dicurigai menjadi mata-mata untuk lembaga asing serta menyembunyikan lokasi markas Partai Wafd yang dijadikan tempat pertemuan. (republika online)


blog comments powered by Disqus