Seekor Anjing Mau Disuntik Mati Hanya karena Berwajah Mirip Manusia

Anjing-Berwajah-Manusia-tonik-huffingtonpost-jpeg.imageSALAM-ONLINE: Seekor anjing peranakan campuran poodle dan shih tzu di negara bagian Kentucky Amerika Serikat, semula akan disuntik mati.

Namun, anjing ini ‘diamankan’ oleh Homeward Bound Animal Welfare Group, negara bagian Indiana, Amerika Serikat.

Anjing tersebut nyaris “ditidurkan” hanya karena wajahnya yang aneh. Rupanya pihak yang ingin membunuh anjing ini tak terima jika wajah sang hewan mirip manusia.

Anjing yang dipanggil Tonik tersebut memiliki wajah menyerupai manusia. Hanya lantaran itu, Tonik kesulitan mencari manusia yang mau merawatnya.

Baca Juga

Dalam Emailnya kepada The Huffington Post belum lama ini, Jen Schwartz, pemilik Homeward Bound, mengatakan tempat penampungannya telah mengambil alih ‘nasib’ anjing tersebut. Mereka telah memberikan serangkaian perawatan kepada Tonik yang meliputi perbaikan gigi dan mengobati penyakitnya yang menghabiskan biaya cukup tinggi.

“Sungguh menyedihkan bahwa hewan apapun, berwajah mirip manusia atau tidak, harus ‘ditidurkan’ hanya karena tidak seorang pun yang ingin memeliharanya,” tulisnya.

Dia juga menyatakan akan merawat Tonik sambil berharap ada orang yang benar-benar ingin mengadopsinya. (solopos/salam-online)

Baca Juga