hit tracker

Salam Online

Ini Prediksi Kapan Berakhirnya Perang di Suriah


Suriah-Mujahidin Suriah-1-jpeg.imageDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Kapan perang di Suriah berakhir? Pemimpin kelompok pejuang Islam Suriah yang terkait dengan Al-Qaidah, Kamis (19/12/2013) mengatakan, perang di negara yang dipimpin Basyar al-Asad itu segera berakhir.

Dalam wawancara yang langka dengan televisi Al Jazeera, pemimpun Jabhah Nushrah, Abu Mohammed al-Joulani mengatakan, pasukannya sudah mengangkat tangan kanan tanda kemenangan dalam perang yang nyaris mendekati selesai karena perundingan dengan Basyar Asad segera digelar.

“Pertempuran hampir usai, kita sudah menunaikan sekitar 70 persen perang ini, dan yang masih belum terselesaikan tinggal sedikit. Kita akan meraih kemenangan dalam waktu dekat…Hanya soal beberapa hari saja,” tutur Al-Joulani kepada Al Jazeera.

Menurut sejumlah penelitian, konflik dalam negeri yang terjadi sejak 1945, rata-rata berakhir setelah tujuh hingga 12 tahun. Kira-kira perang di Suriah akan berakhir pada 2018 dan 2023.

Studi ilmu politik lainnya memprediksi perang di Suriah kemungkinan akan terus terjadi hingga 2020 atau lebih lama lagi.

Ya, bisa jadi perang di Suriah akan berlangsung lama. Kita tidak tahu, bagaimana sesungguhnya rencana Allah dalam konflik yang terjadi di Suriah ini. Bahkan ada yang mengatakan, perang di Suriah hanyalah gerbang awal, untuk selanjutnya akan merembet pada kancah pergolakan yang lebih dahsyat hingga dibebaskannya Masjid Al Aqsha, Palestina seluruhnya, dari cengkeraman Zionis, termasuk pembebasan negeri-negeri Islam dari penguasa zalim dan tak berhukum kepada hukum Allah. Wallahu A’lam. (Inilah), salam-online


blog comments powered by Disqus