Jokowi Tak Bisa Dongkrak Suara PDIP

Pemilu-Jokowi yang digadang-gadang oleh PDIP sebagai calon presiden ternyata gak ngaruh terhadap perolehan suara berlogo banteng moncong putih itu-jpeg.image
Jokowi dan Megawati

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Meski menempati urutan pertama dengan mengungguli partai-partai lain dalam hitung cepat versi beberapa lembaga survei, petinggi PDIP merasa gusar. Pasalnya perolehan suara PDIP jauh di bawah perkiraan dan hasil survei internal partai bernomor urut 4 itu.

Meski digadang-gadang sebagai capres, toh Jokowi yang menjadi Capres PDIP tidak bisa mendongkrak perolehan suara PDIP sesuai yang dikehendaki partai. Bahkan kesimpulan lembaga survei Jaringan Suara Indonesia tidak ada Jokowi efek. Artinya pencapresan Jokowi tidak berpengaruh apapun terhadap perolehan suara partai berlambang banteng moncong putih itu.

Kambing hitam pun diarahkan kepada Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin langsung oleh Puan Maharani, putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kongres PDIP rencananya akan mengevaluasi kerja Bappilu.

Baca Juga

“Dalam kongres partai kita akan evaluasi Bappilu untuk mempertanggungjawabkan,” ujar Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristyanto di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (9/4/2014) malam. (azm/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga