Serangan Udara Pengecut Rezim Asad Bunuh Puluhan Warga Aleppo

Suriah-Tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api setelah pemukiman Al Ferdaous di Aleppo dihantam serangan udara oleh rezm. (Foto AP)-jpeg.image
Tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api setelah pemukiman Al Ferdaous di Aleppo dihantam serangan udara oleh tentara rezim. (Foto: AP)

ALEPPO (SALAM-ONLINE): Puluhan orang gugur dalam serangan udara pengecut di kota utara Aleppo, lapor kelompok monitoring pada Senin (21/4/2014), termasuk sedikitnya 29 orang meregang nyawa di sebuah pemukiman.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan serangan udara menewaskan 29 orang pada Ahad (20/4), termasuk perempuan dan anak-anak di distrik Al Ferdaous, Aleppo, kota yang dulunya merupakan kota terbesar di Suriah dan sebagai pusat komersial utama, lansir Reuters.

14 orang lainnya gugur di pemukiman Baeedeen dalam serangan bom barel. Sebanyak lima orang meninggal dalam serangan yang sama di desa Tlajabin, ujar laporan itu menambahkan.

Baca Juga

Komunitas internasional telah mengecam penggunaan bom barel dan mengatakannya sebagai kejahatan perang, tetapi senjata tersebut terus diturunkan hampir setiap hari di Aleppo dan bagian lain di Suriah.

Sejauh ini laporan PBB mengatakan bahwa lebih dari 150.000 jiwa telah melayang dalam perang Suriah yang dimulai saat sebuah gerakan protes terhadap rezim Basyar al-Asad digelar pada bulan Maret tahun 2011 dan hingga kini berubah menjadi perang mematikan setelah tindakan keras dilancarkan oleh pasukan rezim. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga