Diduga dari Indonesia, Beredar Video Grup Seriosa Hina Al-Qur’an

Menghina Quran dengan seriosa-jpeg.image
Menghina Qur’an dengan seriosa

SALAM-ONLINE: Sebuah video menghina Al-Qur’an memancing kemaraham Muslim di sejumlah negara. Dalam video berdurasi 3,5 menit itu, tampak grup seriosa yang diduga berasal dari Indonesia menyanyikan ayat-ayat Al-Qur’an surat Al Hujurat.

Menurut onislam.net, Ahad (25/5), video tersebut diposting pada 19 Mei oleh saluran Almasdar KSA YouTube dan telah dilihat lebih dari 68.000 kali. Hasil penelusuran bersamadakwah menunjukkan, video itu telah menyebar. Misalnya, Ian Novian yang mengunggahnya pada 24 Mei.

Meski diduga berasal dari Indonesia, agaknya pembuat video dan grup seriosa dalam video tersebut bukanlah dari kalangan Muslim. Kesan yang muncul justru lebih dekat dengan wajah-wajah non Muslim, meskipun penyanyi utama menggunakan baju ala Sumatera.

“Saudara- saudara di sini dan di seluruh dunia. Ini bukan Islam dan bahkan tidak diperbolehkan oleh Islam untuk menyanyikan Qur’an dengan musik,” kata salah seorang pengguna Youtube, Ben Ba – Aden, seperti dikutip onislam.

Baca Juga

“Orang yang melakukan ini akan dikutuk oleh Allah,” lanjutnya.

“Apakah ini benar-benar di Jakarta, Indonesia? Di mana Majelis Ulama Indonesia, Presiden dan pemerintahnya? Di mana pusat Islam di Jakarta dan Persatuan Ulama Muslim Internasional?” tambah Rabi Al Awal.

Hingga saat ini, belum ada informasi valid di mana video ini diambil dan siapa wajah-wajah di dalam video tersebut. Anda tahu? (AM/bersamadakwah)

salam-online

Baca Juga