Ekstremis Inggris Provokasi Umat Islam, Bagikan Bibel ke Sejumlah Masjid

Inggris-Ekstremis Inggris provokasi umat Islam-1-jpeg.image
Ekstremis Kristen Inggris dengan poster ‘National Front Islam Out of Britain’

LONDON (SALAM-ONLINE): Sebuah kelompok sayap kanan Inggris, British First, kembali melancarkan provokasi terhadap umat Islam di negara itu. Belum lama ini, mereka membagi-bagikan Bibel (kitab suci Kristen) dan selebaran berisi pesan-pesan anti-Islam di sejumlah masjid di Kota Bradford.

Anggota dewan daerah setempat, Nazam Azam mengatakan, tindakan kelompok tersebut telah meresahkan masyarakat Bradford.

“Sejauh yang saya pahami, mereka berusaha mengakses masjid-masjid yang ada di kota ini. Mereka juga mencoba membagikan selebaran, tapi saya tidak tahu siapa yang mau mengambilnya,” ujar Azam kepada Independent seperti dikutip RoL, Selasa (13/5).

World Bulletin melansir, British First sejauh ini telah melakukan aksi protes ke sepuluh masjid yang ada di Bradford. Beberapa di antaranya ada yang mereka abadikan lewat foto-foto yang diunggah ke laman Facebook resmi milik mereka.

Inggris-Ekstremis Inggris membakar masjid-jpeg.image
Sebuah masjid setelah dibakar Ekstremis Kristen Inggris dipasangi police line
Baca Juga

Kadang-kadang kelompok ini juga sengaja menantang pemuda-pemuda Muslim yang mereka jumpai di Bradford. Beberapa anggota kelompok tersebut bahkan ada pula yang mencoba menyerang masjid-masjid di kota itu.

“Ini jelas memprihatinkan dan mengganggu. Padahal, kami memiliki banyak kegiatan positif yang berkaitan dengan kemasyarakatan di Bradford,” tambahnya.

British First diyakini sebagai bagian dari kelompok Kristen Protestan beraliran ekstrem dan konservatif yang berakar di Irlandia Utara dan Skotlandia. Kelompok ini dikatakan juga memiliki hubungan dengan British National Party (BNP), partai politik sayap kanan Inggris pimpinan Nick Griffin. (RoL)

salam-online

Baca Juga