Allahu Akbar! Mujahidin Al-Qassam Tembak Jatuh Pesawat Tempur F-16 Zionis

Gaza-Al-Qassam tembak jatuh pesawat tempur f16 zionis-1-jpeg.imageGAZA (SALAM-ONLINE): Para pejuang Brigade Al-Qassam menyatakan telah menembak jatuh pesawat tempur F-16 Zionis dengan roketnya di langit Dier Balah, Gaza tengah. Penembakan ini dilakukan pada Selasa (22/7) petang pukul 19.40 waktu setempat.

Pernyataan tersebut disebarkan oleh media resmi Al-Qassam dan sejumlah media lokal lainnya, sebagaimana dilansir mi’rajnews dan Republika Online, Rabu (23/7). Radio Al-Aqsa pun segera menyatakan bahwa otoritas pendudukan ‘Israel’ juga telah mengakui bahwa F-16 miliknya telah ditembak di Gaza.

Hingga kini, serangan Zionis masih berlanjut di penjuru Jalur Gaza, khususnya di wilayah utara. Suara tank-tank dan pesawat tak berawak penjajah pun masih terdengar sangat jelas. Namun, mereka mendapatkan perlawanan dari para pejuang Palestina.

Sementara itu, Al-Qassam menyatakan mereka telah membunuh setidaknya 52 tentara Zionis di sejumlah wilayah di perbatasan Gaza. Al-Qassam mengaku jumlah ini tidak termasuk para tentara yang dibunuh di tank-tank mereka dan di sejumlah operasi target militer lainnya.

Tak hanya itu, mereka juga mengonfirmasi bahwa para tentara pendudukan Zionis yang  tewas berasal dari pasukan elit “Golani, Egooz, dan Paratrooper”. Serangan darat Hamas ke wilayah jajahan Zionis Yahudi merupakan perkembangan yang sangat signifikan dalam konflik ini.

Juru bicara Hamas, Fawzy Barhoum, mengatakan taktik ini telah mengejutkan para tentara ‘Israel’. “Israel harus mengganti rencananya. Kami telah menggagalkan perhitungan mereka,” katanya.

Baca Juga

Brigade Al-Qassam juga mengumumkan pada Sabtu (19/7) sore lalu bahwa pembunuhan 11 tentara ‘Israel’ dilakukan dalam dua operasi di ‘Israel’. Satu pejuang Al-Qassam pun gugur syahid, insya Allah, dalam operasi ini.

Penjajah Zionis sendiri belum menanggapi pernyataan Hamas. Meskipun begitu, mereka juga menyatakan tewasnya dua tentara Zionis, termasuk seorang perwira senior.

Sementaara itu, ahli strategi militer Mesir, Jenderal Safwat El-Zayat mengatakan keputusan militer pendudukan ‘Israel’ memulai serangan darat merupakan bukti nyata atas kegagalannya menekan pertahanan warga Palestina melalui operasi udaranya yang hampir dilakukan selama dua pekan ini.

Militer ‘Israel’ tengah mencoba menciptakan wilayah yang aman di pinggiran Gaza karena pihaknya takut sistem misil anti-tank dimiliki oleh pertahanan Palestina. (mi’rajnews/RoL/salam-online)

Baca Juga