Bahaya Baha’i Dijadikan Agama Baru, Picu Aliran Sesat Lainnya Tuntut Hal yang Sama

Baha-i-Bahaya Baha-i Jadi Agama Baru, Picu Aliran Sesat Lainnya Tuntut hal yang Sama-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Peneliti Aliran Sesat Ustadz Hartono Ahmad Jaiz menilai bahwa penetapan Baha’i sebagai agama baru dapat memicu ratusan aliran sesat lainnya menuntut hal serupa untuk disahkan sebagai agama baru.

“Baha’i itu masih ada kaitan dengan Islam, mengambil-ambil ajaran Islam, meski mencampur-adukkan beberapa agama, semestinya tidak disahkan sebagai agama baru. Nanti, aliran sesat yang mengambil ajaran Islam ke dalam alirannya juga menuntut disahkan sebagai agama baru, seperti Lia Eden,” katanya seperti dikutip kiblat.net, Jumat (25/7).

Meski dijadikan agama baru, Kata Hartono, eksistensi Baha’i masih dipandang melecehkan Islam.

“Itukan masih ada campuran-campuran Islamnya, umat Islam harusnya menolak Baha’i dijadikan agama baru, apalagi dulu pernah dilarang,” ucapnya.

Baca Juga

Baha’iyah atau baha’isme sendiri merupakan ajaran yang menyatukan berbagai macam agama. Di antaranya, agama Yahudi, Nasrani, Islam dan lainnya menjadi satu. Hingga aliran ini jelas-jelas dinyatakan sebagai non-Islam. (Qathrunnada/kiblatnet)

salam-online

salam-online

Baca Juga