Brigade Al-Qassam Tembakkan 132 Roket dan Tewaskan 3 Zionis

Gaza-roket Al-Qossam-jpeg.image
Roket Al-Qassam

GAZA (SALAM-ONLINE): Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer kelompok pejuang Hamas, menegaskan pada hari kedua pertempuran, Rabu (9/7/2014), berhasil menembakkan 132 roket ke wilayah penjajah zionis ‘Israel’, sehingga menewaskan tiga orang zionis dan mencederai puluhan lainnya, seperti dilaporkan situs resmi Brigade Al-Qassam.

Dalam pernyataan militernya Brigade Al-Qassam mengatakan telah menyerang wilayah penjajah zionis dengan 132 roket. Salah satunya adalah sebuah roket R 160 ke yang diluncurkan ke kota jajahan ‘Israel’, Haifa, dan 7 buah roket M 75, yang tiga di antaranya menghantam kota Demona. Pernyataan itu juga menyebut peningkatan jumlah roket yang telah ditembakkan Brigade Al-Qassam menjadi 279 roket sejak hari pertama pertempuran.

Kejutan yang paling menggentarkan penjajah zionis ‘Israel’ adalah ketika tiga buah roket M 75 milik Brigade Al-Qassam pada hari kedua pertempuran, Rabu (9/7) mencapai kota nuklir zionis, Demona. Ini pertama kalinya terjadi sejak ‘Israel’ mencaplok Palestina, roket pejuang Palestina mencapai kota nuklir ‘Israel’.

Brigade Al-Qassam juga menembakkan sebuah roket R 160 ke kota Haifa. Pemerintah zionis ‘Israel’ telah mengakui jatuhnya sebuah roket pejuang Palestina di kota tersebut.

Baca Juga

Kantor berita AP menyebutkan untuk pertama kalinya roket pejuang Palestina pada hari Rabu (9/7) menghantam kota Hadera, wilayah utara jajahan ‘Israel’ yang berjarak 60 kilometer dari Gaza.

Ledakan roket di Hadera tidak menimbulkan cedera, Angkatan Darat ‘Israel’ mengatakan, tapi itu menandai jarak jangkau terjauh roket dari Gaza. Dengan jangkauan baru tersebut, roket Hamas sekarang telah mampu menjangkau sekitar 5 juta orang, lebih dari setengah dari populasi ‘Israel’.

Serangan roket-roket Brigade Al-Qassam dan kelompok pejuang lainnya telah menewaskan tiga warga zionis ‘Israel’ dan mencederai puluhan lainnya. Selain itu roket juga menyebabkan kebakaran hebat dan kerusakan pada perumahan warga ‘Israel’. Sistem pertahanan anti rudal “Iron Dome” mereka terbukti gagal menghentikan roket-roket kelompok pejuang Palestina. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga