Keponakan Pemimpin Syiah ‘Hizbullah’ Tewas di Suriah

Suriah-keponakan pemimpin syiah hizbullah lebanon tewas di suriah-jpeg.image
Hasan Nasrallah (kiri) dan Hamzah Yasin

DAMASKUS (SALAM-ONLINE): Sejumlah situs online Syiah Lebanon beberapa waktu lalu mengonfirmasi kematian keponakan pemimpin umum organisasi Syiah “Hizbullah” Lebanon, Hasan Nasrallah, dalam pertempuran di wilayah Kalamoon, pedesaan Damaskus, Suriah. Ini merupakan kerugian kesekian kalinya yang dialami organisasi bersenjata bentukan Iran itu sejak terlibat pertempuran sengit di front Kalamoon beberapa minggu lalu.

Portal berita yang dikenal dekat dengan “Hizbullah”, Alkhabarpress, Jumat (25/7), menegaskan bahwa Hamzah Yasin yang merupakan anak laki-laki saudara perempuan (keponakan) Hasan Nasrallah tewas di Suriah. Situs tersebut mengungkapkan bahwa Yasin tewas dalam melaksanakan tugas “Jihad”.

“Pasukan perlawanan Islam mendapatkan kebanggaan baru dengan gugurnya Hamzah Yasin. Ia mendapatkan kemuliaan ‘syahadah’ ketika melaksanakan tugas membela tempat-tempat suci (di Suriah),” lansir situs online tersebut sebagaimana yang disangkanya. Situs itu menambahkan bahwa Hamzah Yasin adalah anak dari saudara perempuan pemimpin kelompok Syiah Lebanon “Hizbullah”, Hasan Nasrallah.

Alkamila online yang juga merupakan situs online pendukung Syiah menjelaskan bahwa Yasin merupakan warga kota Al-Abbasiyah, Lebanon. Seperti sebelumnya, ia digambarkan tewas dalam “tugas suci”.

Baca Juga

Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah media sosial pendukung revolusi Suriah melaporkan seorang keponakan Hasan Nasrallah tewas di front Kalamoon dalam pertempuran dengan Mujahidin. Akun-akun itu mengecam Syiah “Hizbullah” Lebanon yang terus mengirim pasukannya ke Suriah, sementara membiarkan warga Palestina dibombardir  ZionisYahudi.

“Hizbullah” Lebanon beberapa minggu terakhir mengirimkan pasukan tambahan ke front Kalamoon di pedesaan Damaskus. Mujahidin berhasil menyergap konvoi militer “Hizbullah” minggu lalu dan menewaskan puluhan dari mereka. Mujahidin juga dilaporkan berhasil menewaskan komandan lapangan “Hizbullah” yang bertanggung jawab dalam pertempuran di wilayah yang berbatasan dengan Lebanon itu. (hunef/kiblatnet)

salam-online

Baca Juga