Orasi Prabowo di Bundaran HI: ‘Bela Palestina tak Hanya dengan Ucapan’

Prabowo Subianto saat berorasi di Bundaran HI, mengutuk Israel yang menyerang Gaza-jpeg.image
Capres Prabowo Subianto saat berorasi membela Palestina dan mengutuk Zionis ‘Israel’, di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (11/7) siang

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ribuan massa menggelar aksi mengutuk agresi penjajah ‘Israel’ ke Jalur Gaza, di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (11/7) siang.

Calon Presiden, Prabowo Subianto yang turut dalam aksi yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) itu, menegaskan dalam orasinya bahwa dukungan kepada bangsa Palestina tak cukup dengan orasi.

Menurut Prabowo, sebaiknya rakyat Indonesia tidak hanya membela Palestina dengan ucapan. Semua rakyat harus berani melakukan tindakan nyata dengan dana, darah dan relawan medis.

Dalam orasinya, Prabowo mengutuk keras tindakan di luar batas kemanusiaan yang dilakukan oleh kekuatan militer kuat seperti ‘Israel’.

Baca Juga

“Kita mengutuk dan menuntut semua bangsa yang beradab untuk memaksa Israel menghentikan agresi militernya,” tegas Prabowo.

“Kita menyatakan keprihatinan kepada saudara-saudara kita di Palestina seraya nyatakan kemarahan terhadap tindakan di luar kemanusiaan ‘Israel’ yang menyerang pada rakyat yang tidak bersenjata dengan kekuatan militer yang begitu besar,” kata Prabowo.

Selain Prabowo, aksi dukungan pada Palestina itu pun dihadiri Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, Ketua Fraksi PKS di DPR  Hidayat Nur Wahid,  Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung dan politisi PKS Jazuli Juwaini.

Dalam kesempatan ini, untuk membantu rakyat Palestina yang tengah dilanda musibah akibat agresi militer Israel, Prabowo dan Aburizal Bakrie masing-masing menyumbang Rp 1 miliar. (salam-online)

Baca Juga