Perang Darat, Brigade Al-Qassam Tewaskan Lebih 52 Tentara Zionis dan Tawan Seorang Lainnya

Hamas-Brigade al-qassam sedang berdoa-jpeg.imageGAZA (SALAM-ONLINE): Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer kelompok pejuang Hamas, pada Selasa (22/7/2014) mengumumkan bahwa Mujahidinnya berhasil menewaskan 52 perwira dan tentara Zionis dalam pertempuran langsung dengan pasukan Yahudi sejak hari pertama serangan darat ‘Israel’ ke Gaza. Beberapa di antara korban tewas tersebut adalah perwira tinggi militer Zionis.

Dalam pernyataan militer yang dimuat oleh situs resminya, Brigade Al-Qassam menegaskan bahwa 52 perwira dan tentara Zionis yang tewas tersebut belum terhitung di dalamnya tentara-tentara penjajah yang tewas dalam kendaraan tempur mereka yang dihantam oleh Mujahidin Al-Qassam. Pemerintah penjajah Zionis sampai saat ini menutup-nutupi jumlah sebenarnya dari tentaranya yang tewas.

Sebagian besar perwira militer dan tentara Zionis yang tewas dalam pertempuran darat dengan Mujahidin Brigade Al-Qassam berasal dari pasukan khusus ‘Israel’, seperti Brigade Golan, Brigade Egus dan pasukan terjun payung.

Brigade Al-Qassam dalam pernyataan militernya lebih jauh menjelaskan pihaknya telah sukses menghancurkan 36 kendaraan tempur Zionis dan menyerang tempat-tempat perlindungan pasukan khusus penjajah itu dengan 35 roket dan 33 ranjau. Sementara itu sniper Brigade Al-Qassam telah menembak 13 tentara Zionis.

Sebelumnya Brigade Al-Qassam menjelaskan bahwa dengan pertolongan dan bimbingan Allah semata, pada Ahad (20/7/2014) dini hari Brigade Al-Qassam sukses menawan seorang tentara Zionis bernama Saul Aron, dengan nomor induk 6092065. Tentara itu ditangkap setelah Brigade Al-Qassam sukses memancing pasukan Zionis dengan kendaraan tempurnya yang bergerak maju di sebelah timur desa Tuffah, sekitar 500 meter dari Rumah Sakit Al-Wafa’ ke zona penyergapan yang telah disiapkan oleh Brigade Al-Qassam.

Baca Juga
Zionis-tentara zionis yang luka-luka parah-jpeg.image
Tentara Zionis yang terluka setelah bertempur dengan Brigade Al-Qassam

Kendaraan pengangkut personil pasukan Zionis dan pasukan infantri penjajah itu terjebak dalam ladang ranjau. Ledakan ranjau-ranjau yang disusul oleh serangan penyergapan Brigade Al-Qassam tersebut telah menewaskan 14 tentara Zionis dan mencederai lebih dari 50 tentara lainnya, salah satunya komandan Brigade Golan. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga