Pernyataan Quraish Shihab Nabi Tak Dijamin Masuk Surga Menuai Kecaman

Quraish-Shihab-1-jpeg.image
Quraish Shihab

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pernyataan Prof DR Quraish Shihab bahwa Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tidak mendapat jaminan surga menuai kecaman dari sosial media.

Sebelumnya, dalam tayangan program Tafsir Al-Misbah yang disiarkan Metro TV pada 12 Juli 2014, Quraish Shihab menyebutkan bahwa Nabi tidak mendapat jaminan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena surga adalah hak prerogatif Allah Ta’ala.

Sontak, pernyataan ulama di bidang tafsir ini mendapat kecaman dari pengguna sosial media.

Sugiarto A. Santoso, salah seorang penonton video di laman youtoube yang menayangkan rekaman ini berkomentar: ‘Bahaya ni bapak, saya ini orang awam dalam agama tapi kalau soal nabi bagi saya FINAL, orang sempurna utusan ALLAH dan dijamin surgaNya.”

Penonton video lainnya, yang menggunakan akun bernama Pin Dana bahkan berkomentar dengan keras, “Smoga Allah melaknat orang2 yg mempermainkan agamanya seperti orang yg 1 ini,” tegasnya.

Sementara di media sosial Facebook, kecaman demi kecaman pun terus bergulir kepada Quraish Shihab.

Baca Juga

“Mungkin dia anggap dia yg paling pantes masuk surga…laknatullah,” ujar pengguna Facebook berakun Abu Zoelfa.

Akun lainnya, Ady Al Qarni berkomentar, “Mestinya kalau ada dakwah dengan materi sesat seperti ini… diberi warning oleh MUI, di cabut HAKnya untuk berdakwah sampai ia bertaubat… yang seprti ini kerusakannya lebih BERBAHAYA untuk orang banyak.. apalagi menyangkut AQIDAH,” tukasnya.

Pernyataan kontroversial Prof DR Quraish Shihab ini direkam oleh seseorang berakun erwin sattar yang diunggah ke laman berbagi video, Youtube pada tanggal 13 Juli 2014. Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah ditonton 7 ribu orang lebih.

Pernyataan Quraish Shihab ini kemudian diunggah ke dalam saluran berbagi video Youtube oleh akun ewin sattar pada 13 Juli 2014. Anda bisa saksikan videonya, klik: di sini. (Bunyanun Marsus/Fajar Shadiq/kiblatnet)

salam-online

Baca Juga