Seorang Komandannya Tewas, Tentara Zionis Terpukul

Zionis-Lt. Colonel Dolev Kedar-1-jpeg.image
Lt. Colonel Dolev Kedar

PALESTINA (SALAM-ONLINE): Media Zionis mengungkapkan bahwa seorang komandannya tewas, pada Senin (21/7/2014), bersama dengan tiga tentara lainnya dalam penyerangan yang dilakukan oleh pejuang Brigade Izzuddin Al-Qassam dekat permukiman Naraam di utara Jalur Gaza, situs berita Al-Mesryoon melaporkan, Selasa (22/7).

Situs berita Al-Quds mengutip Channel 10 ‘Israel’ mengatakan: “Letnan Kolonel Dolev Kedar, Komandan Batalyon Geffen, yang merupakan perwira tertinggi, tewas sejak dimulainya agresi ‘Israel’ terhadap Jalur Gaza oleh kelompok perlawanan Palestina dan kematiannya merupakan pukulan telak bagi tentara ‘Israel’.”

Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas mengatakan bahwa unit khususnya telah menggunakan terowongan untuk menyusup ke wilayah yang dijajah Zionis dekat pemukiman Naraam dengan mengenakan seragam tentara ‘Israel’. Sejumlah anggota unit Brigade Al-Qassam yang menyamar kemudian memancing sekelompok tentara Zionis, termasuk Kedar, lalu menyerang dan membunuh mereka semua.

Menurut investigasi yang dilakukan tentara Zionis dan diterbitkan oleh Channel 10, tentara ‘Israel’ mengaku menemukan unit tersebut tapi tidak menyerangnya karena mengira itu adalah pasukan Zionis.

Brigade Al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “unit tempur elit yang terdiri dari dua belas anggota telah menyusup ke dalam wilayah pendudukan Zionis dan melakukan serangan di bagian timur Beit Hanoun di utara Jalur Gaza, menimbulkan kerugian besar kepada tentara Yahudi.

Baca Juga

Menurut pernyataan itu, unit yang dibagi menjadi dua kelompok itu menyerang unit patroli Zionis yang terdiri dari dua jip militer, menyerang jip pertama dengan peluru RPG, dan menyebabkan tentara ‘Israel’ tewas.

Pernyataan itu juga menekankan bahwa salah satu dari dua kelompok itu menarik diri dari lokasi tetapi dibom oleh sebuah helikopter ‘Israel’, sedangkan kelompok yang kedua terlibat dalam bentrokan dengan unit khusus Zionis yang tiba di lokasi.

Al-Qassam mengungkap bahwa 10 pejuangnya hilang dalam operasi itu, sementara dua pejuang lainnya kembali ke basis mereka dengan aman, namun tentara Zionis mengatakan bahwa hanya sembilan dari pejuang itu yang terbunuh dalam insiden itu. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga