Solidaritas Gaza, Mujahidin Sinai Tembakkan Sejumlah Roket ke Wilayah Jajahan Zionis

Sinai-Solidaritas Gaza, Mujahidin Sinai Tembakkan Roket ke Wilayah Jajahan Zionis-1-jpeg.image
Roket Mujahidin Jamaah Anshar Baitul Maqdis ditulisi “sebagai pembelaan bagi penduduk kami di Gaza”

SINAI (SALAM-ONLINE): Mujahidin Jamaah Anshar Baitul Maqdis, sebuah kelompok jihad yang berbasis di Semenanjung Sinai, Mesir, pada Senin (21/7/2014) merilis video berjudul “Maafkan Kami, Wahai Gaza”.

Video berdurasi 6 menit 32 detik tersebut mendokumentasikan dua operasi penembakan roket ke wilayah jajahan Zionis Yahudi sebagai bentuk solidaritas kepada umat Islam di Jalur Gaza.

Serangan pertama dilakukan oleh Mujahidin Jamaah Anshar Baitul Maqdis pada 19 Ramadhan 1435 H bertepatan dengan 17 Juli 2014 M. Mujahidin menembakkan tiga buah roket 107 ke pemukiman jajahan Zionis di wilayah Beni Netsrim.

Serangan kedua dilakukan oleh Mujahidin Jamaah Anshar Baitul Maqdis pada 21 Ramadhan 1435 H bertepatan dengan 19 Juli 2014 M. Mujahidin menembakkan empat buah roket Grad ke pangkalan militer Kiet Saot milik Zionis.

Serangan roket kelompok Mujahidin yang berbasis di Sinai tersebut melengkapi serangan-serangan roket lainnya yang lebih dahulu dilakukan oleh Mujahidin di Gaza dan Lebanon. Dari wilayah Lebanon, Mujahidin Saraya Yahya Ayash yang merupakan bagian dalam kelompok Brigade Abdullah Azzam telah menembakkan sejumlah roket Grad ke wilayah pemukiman jajahan Zionis ‘Israel’ di Ashdod dan wilayah lainnya.

Baca Juga

Selain sebagai solidaritas terhadap umat Islam di Gaza, serangan roket Jamaah Anshar Baitul Maqdis juga merupakan kemenangan tersendiri bagi Mujahidin Sinai atas rezim militer Abdel Fattah Al-Sisi.

Sinai-Solidaritas Gaza, Mujahidin Sinai tembakkan roket ke wilayah jajahan zionis-2-jpeg.image
Mujahidin Jamaah Anshar Baitul Maqdis menembakkan roket Grad ke pangkalan militer Zionis

Sebagaimana diberitakan oleh koran Zionis, Haaretz, pada Sabtu (12/7/2014), Mesir telah menggelar batalion infantrinya di Semanjung Sinai untuk mencegah Mujahidin melakukan serangan ke pemukiman jajahan Zionis di wilayah Eilat. Haaretz menyatakan penempatan pasukan darat Mesir tersebut merupakan hasil koordinasi dengan ‘Israel’. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga