Alhamdulillah, Delegasi Malaysia Berhasil Masuk Gaza

GAZZELILER SAVASA RAGMEN ULKELERINE DONUYOR 
Perbatasan Rafah

GAZA CITY (SALAM-ONLINE): Memasuki hari ke-42 agresi Zionis ke wilayah Gaza, Senin (18/8), rombongan (delegasi) pemerintah Malaysia alhamdulillah berhasil memasuki Gaza melalui pintu Rafah (perbatasan Gaza-Mesir). Delegasi pemerintah Malaysia dibantu dan diketuai langsung oleh Dubes Malaysia untuk Mesir.

Dalam kesempatan itu, seperti dilaporkan jurnalis Indonesia di Gaza, Abdillah Onim, turut serta Dubes Palestina untuk Malaysia dan perwakilan LSM-LSM Malaysia. Kedatangan mereka membawa bantuan kemanusiaan, termasuk bantuan medis. “Kehadiran mereka di Gaza tentu sangat berarti untuk memberikan dukungan moril dan materil bagi warga Gaza,” kata Bang Onim.

Tetapi, memang, dari 80 jumlah rombongan, hanya beberapa orang saja yang diizinkan masuk Gaza. Kedatangan mereka di Gaza disambut dan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Kependudukan, Mufid Al-Hasainah. Selama kunjungan singkat di Gaza, mereka memanfaatkan waktu dengan mengunjungi pasien korban agresi brutal Zionis di rumah sakit dan kawasan yang hancur akibat dirudal Zionis.

Baca Juga

“Dengan berhasilnya delegasi Malaysia masuk Gaza, semoga jadi harapan bagi LSM-LSM Indonesia untuk bisa memasuki Gaza memberi bantuan kemanusiaan, tentu dengan bantuan Kemlu RI, KBRI di Kairo dan KBRI Jordan,” harap Bang Onim yang saat ini menetap di Gaza.

Karena, secara umum, pintu perbatasan masih ditutup oleh penguasa Mesir. Diperlukan lobi khusus untuk bisa menembus Gaza. Warga asing dan hampir seluruh LSM-LSM di dunia yang membawa bantuan kemanusiaan tidak diizinkan masuk Gaza, demikian rilis Bang Onim dari Gaza yang diterima redaksi, Senin (18/8) malam.

Dilaporkan, sampai Senin (18/8) kemarin korban jiwa dari serangan biadab Zionis sudah lebih dari 2016 orang dan melukai lebih dari 10.181 orang lainnya. Para korban didominasi oleh anak-anak dan wanita. (so)

Baca Juga