KISPA Kembali Salurkan Bantuan ‘Syawal’ untuk Warga Gaza

KISPA kembali salurkan bantuan untuk Palestina-1-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Suatu kebahagiaan yang besar ketika pekerjaan dilaksanakan, amanah ditunaikan dan umat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dapat dibantu.

Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), sebuah lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap masalah umat, khususnya Palestina, kembali menyalurkan bantuan dari Muslim Indonesia untuk warga Gaza, Paestina.

Bantuan yang dihimpun KISPA untuk Gaza-Palestina telah disalurkan pada bulan Syawal 1435 H atau Agustus 2014 setelah kaum Muslimin melaksanakan shaum Ramadhan.

Rakyat Gaza-Palestina memang wajib dibantu karena mereka menjadi korban kezaliman ‘Israel’, membunuh rakyat Gaza yang tidak bersalah di waktu siang dan malam, pagi dan sore, tanpa ada rasa perikemanusiaan.

“Bantuan bulan Syawal merupakan bantuan ketiga yang disalurkan KISPA untuk rakyat Gaza Palestina. Bantuan pertama di awal Ramadhan berupa sembako untuk fakir miskin, keluarga syuhada, anak yatim dan janda. Pertengahan Ramadhan bantuan berupa uang tunai untuk pasien anak-anak dan rakyat Gaza yang menjadi korban serangan brutal ‘israel’. Bantuan tahap pertama dan kedua Alhamdulillah sebesar USD 110.000 atau Rp 1.320.000.000 (satu miliar tiga ratus dua puluh juta rupiah),” ujar Ketua KISPA Ustadz Ferry Nur.

KISPA kembali salurkan bantuan untuk Palestina-2-jpeg.imageKetua sekaligus Relawan KISPA yang sudah dua kali masuk Gaza ini menjelaskan, untuk bulan Syawal (Agustus) KISPA kembali menyalurkan bantuan sebesar USD 100.000 untuk warga Gaza-Palestina, khususnya diprioritaskan bagi para dokter, perawat, pegawai rumah sakit, supir ambulans, imam masjid dan guru penghafal Al-Qur’an.

Baca Juga

Ferry Nur mengatakan, KISPA menyadari bahwa mereka semua adalah manusia yang perlu makan dan punya keluarga serta tanggung jawab. “Jangan sampai karena tidak ada yang membantu, kemudian mereka mencari nafkah di tempat lain dengan meninggalkan profesinya untuk membantu pasien. KISPA mendapatkan informasi bahwa karyawan dan pegawai di Gaza-Palestina sudah beberapa bulan tidak mendapatkan gaji,” ungkap Ferry Nur.

Selanjutnya, KISPA mengucapkan Terimakasih dan Penghargaan yang tinggi kepada para Donatur yang telah memberikan bantuannya via KISPA untuk rakyat Gaza-Palestina yang tengah menderita.

“Jazakumullah khairan katsiran atas INPAQ dan DONASI serta kepercayaannya kepada KISPA,” ujar Ferry Nur.

KISPA kembali salurkan bantuan untuk Palestina-3-jpeg.imageBagi yang ingin memberikan Infaq Terbaiknya untuk rakyat Gaza-Palestina, silakan salurkan ke: #Infaq Peduli Al-Aqsha/Palestina melalui Bank Muamalat Indonesia (BMI) Capem Slipi, Jakarta, No Rek: 3110004427, a/n Nurdin QQ KISPA

#Infaq Operasional KISPA: Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Kas Cililitan, Jakarta, No Rek: 1167024696, a/n Muhendri.       

Baca Juga