Ekstremis Kristen Swiss Ikut Berperang di Timur Tengah

Swiss-ekstremis kristen swiss berperang di timur tengah-jpeg.imageBERN (SALAM-ONLINE): Majalah Focus Jerman yang memuat artikel berjudul ‘Uni Kristen Melawan Terorisme’ mengungkap bahwa setidaknya 10 ekstremis Kristen Swiss telah pergi ke Timur Tengah untuk ikut berperang di sana. Mereka bergabung dengan orang-orang Kristen dan Syiah di Irak dan Suriah yang, tentu saja untuk bertempur melawan pejuang Islam. WorldBulletin, Selasa (26/8) melaporkan.

Artikel yang mengutip surat kabar Sonntags Zeitung Swiss itu, menyebut bahwa sejumlah dana juga sedang dikumpulkan di negara itu untuk mendukung pasukan Salib yang dilatih di kamp-kamp rahasia.

Focus juga mengungkap, dalam dua tahun terakhir, pasukan Salibis Swiss telah menghimpun dana sebanyak 200.000 Franks. Terungkap pula, Dewan Militer Suriah utara juga menerima ekstremis Kristen dari Swiss ini untuk bergabung dengan mereka.

Baca Juga

Namun politisi SVP Lukas Reimann mengingatkan bahwa mereka yang terlibat dalam perang di Timur Tengah itu telah melanggar hukum Swiss. (wb/so)

Baca Juga