Mujahidin Sinai Penggal Kepala Empat Mata-mata Mossad

Mesir-anshar bait al-maqdis penggal empat kepala mata-mata mossad-jpeg.image
Empat warga Mesir (duduk di deretan depan) yang bekerja menjadi mata-mata untuk kepentingan Mossad sesaat sebelum menjalani hukuman mati

KAIRO (SALAM-ONLINE): Anshar Bait al-Maqdis, Mujahidin yang berbasis di Sinai memenggal kepala empat mata-mata Mossad, badan intelijen Zionis.

Anshar Bait al-Maqdis mengatakan dalam sebuah video yang dipublikasikan pada Kamis (28/8/2014) bahwa kelompoknya telah memenggal empat warga Mesir karena mereka telah memberikan informasi intelijen kepada Zionis ‘Israel’ untuk serangan udara yang telah membunuh tiga pejuangnya, demikian seperti dilansir Reuters.

Empat mayat tanpa kepala ditemukan di Semenanjung Sinai awal bulan ini, kata sumber keamanan. Ini pertama kalinya aksi pemenggalan itu dipublikasikan di Mesir.

Orang-orang itu telah diculik oleh pria bersenjata dua hari sebelumnya saat mengemudi di kota Sheikh Zuwaid, yang hanya beberapa kilometer dari Jalur Gaza.

Dalam vido tersebut, terlihat sejumlah pria bersenjata dengan memakai topeng hitam berdiri di belakang para tawanan yang berlutut. Salah satu pejuang dari kelompok itu membacakan sebuah pernyataan. Beberapa menit kemudian, empat pria itu dipenggal kepalanya.

Baca Juga

Dalam video tersebut, Ansar Bait al-Maqdis menyampaikan pernyataan pengakuan dari empat pria yang dipenggal tersebut. Dua dari mereka mengatakan bahwa mereka telah menghabiskan waktu di penjara-penjara ‘Israel’ untuk penyelundupan. Dua lainnya mengatakan bahwa Mossad telah membayar mereka sebagai imbalan dari informasi penting yang mereka berikan kepada badan intelijen penjajah tersebut.

Kelompok itu mengatakan bahwa para mata-mata tersebut dimanfaatkan dalam serangan udara pada 23 Juli di utara Sinai yang membunuh tiga pejuangnya.

Anshar Bait al-Maqdis telah meningkatkan serangannya terhadap polisi dan tentara sejak mantan panglima militer Abdul Fattah al-Sisi menggulingkan presiden terpilih Mesir Muhammad Mursi dari Ikhwanul Muslimin pada Juli 2013.

Serangan itu pada awalnya hanya menargetkan pasukan keamanan di Sinai—daerah terpencil tapi strategis di Mesir yang terletak antara wilayah jajahan Zionis, Jalur Gaza dan Terusan Suez—tetapi kemudian mereka memperluas jangkauan operasi dengan melakukan pengeboman di wilayah lainnya. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga