Operasi Gabungan Mujahidin Rebut Markas Militer, Tewaskan 15 Tentara Rezim Asad

Suriah-Operasi gabungan mujahidin suriah rebut markas militer rezim di provinsi Hamah-jpeg.imageHAMAH (SALAM-ONLINE): Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam, Jundul Aqsha dan beberapa kelompok jihad lokal lainnya menggelar operasi gabungan “Perang Badar Syam Al-Kubra” di provinsi Hamah dan pinggiran Hamah. Atas karunia dan pertolongan Allah, dalam rangkaian serial operasi gabungan tersebut Mujahidin meraih kemenangan besar.

Kemenangan demi kemenangan terus diperoleh Mujahidin dalam pertempuran di provinsi Hamah. Berkali-kali serangan dan upaya pasukan rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Basyar Asad mencoba merebut kembali daerah-daerah yang dibebaskan Mujahidin menemui kegagalan. Serangan demi serangan pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah berhasil dipatahkan dan dipukul mundur oleh operasi gabungan Mujahidin.

Salah satu usaha terbaru pasukan Nushairiyah pada Selasa (19/8/2014) adalah bergerak maju dan menyerang dataran tinggi (Tallah) Syar’aya, pinggiran Hamah. Namun Mujahidin sukses menewaskan sedikitnya 15 tentara Nushairiyah dan memukul mundur sisanya dalam serangan mortir Mujahidin.

Akun resmi kelompok jihad Jabhah Islamiyah melaporkan tembakan roket-roket Grad Mujahidin juga sukses menimbulkan kebakaran pada gudang amunisi pasukan Nushairiyah dalam komplek Bandara Militer Hamah.

Dalam pertempuran sengit pada hari Selasa (19/8) Mujahidin berhasil menguasai sepenuhnya posko militer Madajin yang terletak di sebelah barat desa Qamhanah, pinggiran Hamah. Dalam peristiwa tersebut Mujahidin menewaskan dan mencederai sejumlah tentara Nushairiyah.

Mujahidin juga menembaki markas pertahanan pasukan Nushairiyah dalam komplek Fakultas Kedokteran Hewan di desa Syaihah, jalan raya nasional Hamah–Muharradah dengan meriam Hawan, meriam Jahannam, dan roket anti tank. Serangan itu sukses menghancurkan sebuah tank dan meriam 57 milik pasukan Nushairiyah.

Baca Juga

Hanya dalam hitungan hari sejak operasi gabungan “Perang Badar Syam Al-Kubra” dideklarasikan, Mujahidin telah berhasil merebut markas pasukan Nushairiyah di wilayah Rahbah Khathab, menguasai semua gudang amunisinya, dan mendapatkan sejumlah besar senjata dan amunisi.

Mujahidin berhasil sedikitnya merebut tiga buah tank, sejumlah kendaraan militer dan panser jenis BMP. Bersamaan waktunya dengan penguasaan terhadap markas militer Rahbah Khatab, Mujahidin juga sukses membebaskan empat buah posko militer di kota Hamah.

Kemenangan demi kemenangan dalam operasi gabungan “Perang Badar Syam Al-Kubra” ini sangat memojokkan posisi pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga