Radio Berbahasa Indonesia Diluncurkan dari Gaza

Gaza-logo radio suara palestina-jpeg.imageGAZA CITY (SALAM-ONLINE): Hari ini, Senin (25/8), agresi Zionis ke Gaza memasuki hari ke-50. Hingga kini Zionis masih membombardir seluruh wilayah Gaza. Total korban jiwa yang mayoritasnya anak-anak dan wanita itu sudah lebih dari 2.100 orang dengan luka-luka lebih dari 10.630 yang juga didominasi anak-anak dan wanita.

Pentingnya penyebarluasan informasi yang cepat dan akurat tentang situasi terkini Gaza, mendorong jurnalis Indonesia di Gaza, Abdillah Onim dan kawan-kawan, meluncurkan radio streaming. Maka, pada hari ke-48 agresi penjajah, Sabtu (23/8), alhamdulillah, radio berbahasa Indonesia dan Arab berhasil diluncurkan di Gaza, Palestina, dan disiarkan langsung ke Indonesia.

Radio Suara Palestina, dengan berita utama ‘Kondisi Gaza Terkini’ itu menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Arab dengan link: http://suarapal.net

Menurut pendirinya, Abdillah Onim, Radio Suara Palestina, untuk sementara masih streaming.

Baca Juga

“Radio Streaming Suara Palestina akan mengudara langsung dari jantung kota Gaza, dengan penyiar tunggal adalah Bang Abdillah Abo Ismael, tentu menggunakan bahasa Indonesia,” kata Bang Onim, dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (23/8).

Siaran perdana 5 menit Radio Suara Palestina pada 23 Agustus lalu menyajikan berita utama ‘Kondisi Gaza Terkini’. “Selamat mendengarkan…dan doakan terus rakyat Gaza-Palestina,” ujar Bang Onim yang juga Kepala Darul Qur’an (DAQU) Cabang Gaza ini. (salam-online)

Baca Juga