Mujahidin Bebaskan Desa-desa di Dataran Tinggi Golan

Suriah-Mujahidin bebaskan desa-desa di dataran tinggi golan-jpeg.imageQUNAITIRAH (SALAM-ONLINE): Kabar dari Dataran Tinggi Golan, perbatasan Suriah dengan wilayah jajahan ‘Israel’, menyatakan bahwa Mujahidin Suriah telah membebaskan desa-desa dari rezim Basyar Asad. Provinsi Dara’a dan Qunaitirah di wilayah Suriah selatan saat ini hampir sepenuhnya berada dalam kontrol Mujahidin. Sebagian besar desa, kota dan markas militer di kedua provinsi tersebut telah direbut Mujahidin dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Asad.

Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ pada Sabtu (13/9/2014) mengabarkan Mujahidin Jabhah Nushrah dan kelompok-kelompok jihad lainnya melakukan serangan terhadap pertahanan pasukan rezim Nushairiyah di desa Rawadhi dan desa Hamidiyah, wilayah dataran tinggi Golan, provinsi Qunaitirah.

Mujahidin mengerahkan tembakan tank, meriam dan senapan mesin berat sebagai pembuka serangan. Disusul kemudian dengan penyerbuan oleh regu-regu serbu Mujahidin. Pertempuran sengit terjadi selama beberapa jam lamanya antara Mujahidin dengan pasukan Nushairiyah.

Dengan pertolongan Allah semata, Mujahidin Jabhah Nushrah dan kelompok jihad lainnya berhasil menguasai sepenuhnya sekolah dan desa Rawadhi. Sejumlah besar tentara Nushairiyah tewas dan cedera dalam pertempuran tersebut.

Serangan Mujahidin dilanjutkan ke pertahanan pasukan Nushairiyah dalam desa Hamidiyah, di Dataran Tinggi Golan yang menaungi kota Ba’ats. Pertempuran sengit kembali pecah selama beberapa jam.

Baca Juga

Mujahidin akhirnya berhasil mengusir pasukan Nushairiyah dari dalam desa Hamidiyah. Desa tersebut sepenuhnya berhasil dikuasai oleh Mujahidin. Masuknya Mujahidin ke dalam desa Hamidiyah disambut gembira oleh warga setempat.

Dari dalam desa Rawadhi dan Hamidiyah, Mujahidin merebut sejumlah tank, kendaraan militer, senjata dan amunisi pasukan Nushairiyah. Segala puji milik Allah atas kemenangan demi kemenangan telak yang diraih Mujahidin di provinsi Qunaitirah. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga