Perang di Perbatasan Suriah-‘Israel’: Mujahidin Rebut Kota Strategis dan Tewaskan 50 Tentara Asad

Suriah-Mujahidin rebut kota strategis di Golan-jpeg.imageQUNAITIRAH (SALAM-ONLINE): Operasi gabungan wal-mughirati shubhan atau “kuda perang yang menyerbu di waktu pagi” kembali memberikan pukulan sangat telak kepada rezim Nushairiyah Suriah.

Operasi gabungan yang melibatkan Mujahidin Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam dan kelompok-kelompok jihad lokal itu pada Sabtu (6/9/2014) berhasil merebut kota strategis Nab’ As-Sakhr di dataran tinggi Golan, provinsi Qunaitirah, wilayah Suriah selatan yang berbatasan dengan wilayah jajahan Zionis.

“Segala puji milik Allah semata, Mujahidin telah sepenuhnya menguasai kota Nab’ As-Sakhr di pinggiran Qunaitirah, dengan seluruh posko militer dan markas militernya,” demikian pernyataan singkat Mujahidin Jabhah Nushrah seperti dirilis oleh Murasil Al-Manarah Al-Baidha’.

Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ lebih lanjut mengatakan, “Para singa Jabhah Nushrah bersama dengan Brigade-brigade Islam lainnya berhasil membebaskan seluruh kompi militer Nushairiyah di sekeliling kota Nab’ As-Sakhr, provinsi Qunaitirah.”

Selain beberapa markas kompi pasukan Nushairiyah, Mujahidin juga berhasil membebaskan Rumah Sakit Majduliya di pinggiran Qunaitirah dari tangan pasukan Nushairiyah.

Baca Juga

Rumah Sakit Majduliya di kota Nab’ As-Sakhr, dataran tinggi Golan berhasil diambil alih Mujahidin pada hari Sabtu (6/9/2014)

Ad-Durar As-Syamiyah mengutip dari sumber-sumber Mujahidin menyebut operasi gabungan Mujahidin berhasil merebut tiga markas kompi pasukan Nushairiyah, asrama militer di Rumah Sakit Majduliyah dan gudang-gudang senjata serta amunisi di kota Nab’ As-Sakhr. Sedikitnya 50 tentara Nushairiyah tewas dalam pertempuran dan puluhan lainnya cedera. (muhib al majdi/arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga