Tokoh Dakwah di Libya Ini Dibunuh Setelah Memimpin Shalat Isya

Libya-Syaikh Nabil Sathi (magharebia.com)-jpeg.image
Syaikh Nabil Sathi (magharebia.com)

TRIPOLI (SALAM-ONLINE): Seorang tokoh terkenal dalam dakwah Islam di Libya dibunuh oleh dua orang bersenjata, Sabtu (20/9/2014) malam. Syaikh Nabil Sathi yang merupakan Imam Masjid Qais bin Umar dibunuh di depan masjid setelah memimpin (mengimami) shalat Isya.

Saksi mata mengatakan bahwa dua orang bersenjata telah menunggu Syaikh Nabil di dekat masjid. Begitu keluar, kedua orang tersebut menghujaninya dengan tembakan. Banyak orang yang menyaksikan peristiwa tersebut. Ketika terdengar suara tembakan, mereka lari berhamburan menyelamatkan diri.

Penanggung jawab media di rumah sakit Al-Harawi menyebutkan bahwa pihaknya menerima Syaikh Sathi sudah dalam kondisi meninggal dunia. Sejumlah peluru telah menembus kepala dan beberapa bagian tubuhnya.

Baca Juga

Syaikh Nabil Sathi adalah seorang ulama kelahiran 1977. Sebelum meninggal dunia, ia adalah kepala bagian budaya dan dakwah dalam Kementerian Agama di kota Benghazi. Ia juga merupakan anggota dalam Majelis Fatwa Libya dan Ikatan Ulama Libya. Sehari-harinya, Syaikh Nabil adalah imam, khatib dan guru Al-Qur’an di masjid tempatnya dibunuh. (msa/dakwatuna/almuslim)

salam-online

Baca Juga