PDIP Batal Umumkan Cagub Jakarta, KH Athian Ali Ungkap Percakapan dengan Anies Baswedan

KH Athian Ali M Dai, Lc, MA dan Anies Rasyid Baswedan

SALAM-ONLINE.COM: Ini tentang Anies Rasyid Baswedan dan PDIP. Para politisi PDIP mengatakan masih terjadi tarik menarik di internal PDIP terkait pencalonan mantan capres dari koalisi Perubahan itu.

Dewan Perwakilan Netizen (DPN) yang meramaikan medsos terbagi dua dalam menyikapi batalnya pengumuman untuk Anies. Ada yang menyayangkan, bahkan cemas PDIP benar-benar batal mengusung Anies yang bukan kader PDIP itu. Tetapi tak sedikit netizen (publik) yang mengucap syukur. Mereka tidak suka Anies diusung PDIP.

Lantas, mengapa PDIP urung usung Anies? Ada banyak alasan dan ulasan kenapa PDIP batal mengusung mantan capres 2024 itu. Politisi PDIP Deddy Sitorus misalnya membeberkan adanya ancaman terhadap PDIP jika mengusung Anies.

Ketua Umum Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) KH Athian Ali M Da’i, Lc, MA, mengungkapkan pembicaraan terakhirnya dengan Anies hari ini, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga

“Pembicaraan saya terakhir dengan Pak Anies, bahwasanya di medsos sudah mulai diberitakan, adanya peningkatan tekanan pada PDIP (supaya tidak mengusung Anies),” beber KH Athian dalam keterangannya kepada redaksi, Selasa (27/8).

Namun KH Athian dan Anies berharap berita itu tidak benar. “Harapan kami berdua, semoga berita itu tidak benar,” lanjutnya.

Atas dasar itu, KH Athian dan Anies Baswedan bersepakat untuk menyampaikan pesan. Pertama, dalam hal ini, agar publik tidak berspekulasi dengan menyimpulkan simpang siur berita yang berkembang di medsos. Kedua, tidak ikut menyebarkan informasi yang belum final/terverifikasi.

“Ketiga, berdoa, semoga keputusan yang akan ditetapkan sesuai dengan yang diharapkan. Keempat, setelah berdoa dan upaya yang optimal di jalan Allah, apa yang Allah Ta’ala tetapkan, pasti yang terbaik,” tutup KH Athian, seraya menambahkan perubahan sangat mungkin terjadi hanya dalam hitungan menit, bahkan detik. (S)

Baca Juga