Syukuri 79 Tahun Merdeka, Pondok Al Mukmin Ngruki Gelar Upacara Bendera

SALAM-ONLINE.COM: Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati kemerdekaan 79 Republik Indonesia pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Humas Ponpes Al Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono, dalam keterangannya merilis ratusan Santri dan Guru Ponpes Al Mukmin Ngruki secara khidmat menggelar upacara detik-detik kemerdekaan RI dimulai pada pukul 06.30 pagi.

Santri putra yang mengenakan jubah putih berpeci putih mengikuti serangkaian acara upacara bendera di pagi cerah itu. Sementara itu untuk santri putri mengikuti taushiyah di kompleks putri.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustadz Yahya Abdurrahman.

Hadir pula ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Ustadz Farid Ma’ruf, Ketua STIM Dr. Azzam Sudarmadi dan Ustadz Sholeh Ibrahim.

Baca Juga

Dalam amanatnya, pertama, Ustadz Yahya Abdurrahman mengingatkan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari perjuangan para ulama, santri dan umat Islam.

“Mereka rela berkorban tenaga, harta bahkan nyawa demi mengusir penjajah dari bumi Indonesia,” kata Ustadz Yahya.

Amanat kedua, Ustadz Yahya meminta para santri dan alumni agar tetap berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan kompetensi keilmuannya. []

Baca Juga