Virus Flu Babi Serang Mesir

Mesir-Tingginya penderita flu babi di Mesir menjadikan negara ini sebagai negara nomor satu untuk penularan flu babi-1-jpeg.image
Tingginya penderita flu babi di Mesir menjadikan negara ini sebagai negara nomor satu untuk penularan flu babi

KAIRO (SALAM-ONLINE): Di tengah unjuk rasa yang terus melanda lantaran protes rakyat pendukung Presiden Mursi, dan menurunnya pelayanan dan jaminan kesehatan, Mesir pun mendapat serangan virus flu babi.

Dalam sebuah siaran pers yang dikirimkan Departemen Kesehatan Mesir, dikatakan, kasus pengidap virus flu babi atau H1N1 di Negeri Piramida itu bertambah.

Al-Masry Al-Youm, Sabtu (15/2), mengabarkan korban meninggal serangan virus flu babi bertambah 52 orang sejak Desember 2013. ”Empat pasien baru meninggal pada Jumat (13/2),” demikian disampaikan Kementerian Kesehatan di Kairo.

Dikatakan, angka terinfeksi H1N1 di negeri itu mencapai 424 orang. Sebanyak 182 di antaranya terkonfirmasi sebagai tersangka. Sementara catatan nasional menunjukkan, angka kecurigaan terinfeksi mencapai 873 kasus. Jumlah tersebut, dikatakan Departemen Kesehatan Mesir, menjadikan Negeri Piramida itu sebagai negara nomor satu untuk penularan flu babi.

Baca Juga

Dikatakan, dari seluruh kasus terinfeksi H1N1 seluruh dunia, 80 persen di antanya berada di Mesir. Selebihnya, dibagi rata-rata untuk Amerika Serikat (AS), Uni Eropa (UE), dan Cina. Kementerian Kesehatan Mesir mengingatkan agar semua pengidap influenza di negeri itu melaporkan diri ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.

H1N1 adalah salah satu virus baru yang mematikan. Ia bekerja seperti virus-virus dari penyeberangan bakteria hewan ke sistem pernafasan manusia. Flu babi muncul ketika transisi musim.

Beberapa kasus H1N1 menyasar sistem peredaran darah manusia. Ciri-ciri umum penderita mengalami panas tinggi dengan sakit tenggorokan akibat batuk perkepanjangan. (RoL)

salam-online

Baca Juga