Israel Kembali Bombardir Gaza

Korban jet tempur Israel

JALUR GAZA (salam-online.com): Pesawat-pesawat tempur Israel kembali memborbardir Jalur Gaza. Kota Beit Lahiya di utara Jalur Gaza kena sasaran.

Militer Israel mengklaim serangan udara pada Rabu (10/10/2012) dilakukan sebagai balasan atas roket-roket Palestina yang menghujani Israel.

Senin (8/10/2012), pejuang Palestina menembakkan sejumlah roket. Serangan itu menewaskan satu orang dan melukai sebelas orang lainnya.

Baca Juga

Sementara itu, dalam beberapa hari terakhir sejumlah tank Israel dan buldoser memasuki wilayah timur kota Rafah. PasukanIsrael menembaki kota Khan Yunis di Gaza timur setelah roket-roket kelompok perlawanan Palestina ditembakkan ke arah tank-tank Israel.

Militer Israel sering melakukan pemboman di Jalur Gaza, melanggar hukum internasional, dan warga sipil menjadi korban utama serangan udara tersebut. Gaza telah diblokade sejak 2007. Kondisi ini telah memperburuk standar hidup, kemiskinan yang meningkat, putus sekolah, dan membatasi kebebasan bergerak warga Palestina. (republika/salam-online.com)

Baca Juga